inilah tumbak untuk menusuk yesus ketika di salib

spear of destiny: penusuk lambung yesus saat disalib
Posted on 03:30 by lafa

Spear of destiny atau tombak takdir, adalah sebuah tombak yang digunakan untuk menusuk lambung Jesus saat penyalibannya. Seorang prajurit yang katanya menusuk adalah seorang prajurit yang matanya mengalami kekurangan dalam pengelihatan. Dan saat darah Jesus terpercik ke matanya, ajaibnya matanya itu langsung sembuh.

Longinus, nama prajurit ini akhirnya terbunuh oleh eorang gubernur yang merasa tidak puas, karena Longinus tidak mampu menyembuhkan matanya, walau akhirnya mata gubernur terebut sembuh setelah terpercik darah Longinus yang ditusuknya pakai tombak itu.
Tombak itu akhrinya ia kirim ke Roma, dalam perjalanannya tombak itu hilang dan ditemukan lagi setelah perang salib usai. Tombak ini kemudian disimpan di Konstantinopel dan hilang lagi setelah konstantinopel runtuh. Namun, lagi-lagi tombak ini ditemukan di Austria, dan ketika Hitler berkuasa tombak inipun sempat diteliti oleh Himmler.

Himmler dan SS.Thulenya dalam catatan mereka mengatakan bahwa setelah Spear Longinus itu dikubur di sebuah tempat di Antartika. Tetapi tampaknya ini hanya sekedar Hoax karena kalau mereka memiliki tombak itu pasti mereka gunakan dan tidak mungkin disimpan di kutub. Juga Hitler sendiri pernah berkata bahwa selama tombak itu ada di kekuasaanya maka dia tidak mungkin dikalahkan, jadi tampaknya tidak ada alasan yang rasional mengapa tombak itu harus disembunyikan di Antartika.

Pada perang dunia kedua, konon Hitler kalah dari sekutu karena seorang jendral bernama S.Patton dipercaya memegang kendali atas tombak ini. Austria lalu meminta Patton mengembalikannya karena tombak itu adalah aset negara mereka. Patton, untuk menghindari konflik memilih mengembalikannya dan pada tanggal 21 Desember 1945 ia tewas akibat kecelakaan mobil. Anehnya, supir Patton tidak mengalami luka, dan dipercaya Patton kehilangan kekuatan atas tombak tersebut dan mengirimnya menuju kematian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: